PHOBIA MATEMATIKA


Sejak dulu.. dulu sekali gue inget betul kalau gue emang lemah dalam mata pelajaran matematika, tapi gue pernah pinter kok. Buktinya gue pernah dapetin nilai A, gue bahagia banget rasanya karena gue bisa dapetin nilai A, itu gue lakuin karena gue suka sama dosenya, dosenya baik dan percaya kalau gue bisa. Makanya itu yang memotivasi gue buat kerja keras untuk belajar, namanya bu Devi selain cantik ibu Devi juga baik bangetttt.. bu devi selalu menjelaskan dengan sabar saat gue nanya bolak balik, sampe temen-temen kelas kesel ngeliat gue nanya hal yang sangat sederhana hahaha.. gue kalau nggak nanya bakalan bego terus kata gue nimpali.
Tapi ternyata itu rekor yang pernah gue dapet semenjak duduk di bangku perkuliahan, gue berharap setiap kali ada matakuliah yang susah bu Devi jadi dosenya, karena menurut gue bu Devi kalau ngajar enak, terus ngejelasinya juga sederhana tapi bikin mahasiswa langsung mudeng. Tapi semenjak saat itu, saat semester tiga gue nggak pernah lagi di ajar sama beliau, gue nggak tau beliau masih ngajar apa enggak, ketemu aja nggak pernah lagi.

**
Gue kalau di kasih tugas buat makalah semangat betul, asli. Tapi dengan satu catatan, makalahnya isinya teori aja. Jangan ada matematika di antara kita hehe..
Pernah pas jaman semester 5 atau 6 gue lupa, ada mata kuliah kakaknya kalkulus, bapak dosen minta kepada mahasiswanya untuk persentasi, di buat makalah pokoknya, soal sama jawabnya buat sendiri. Setiap kelompok maksimal dua orang, buset gue langsung keringet dingin waktu itu tapi gue nggak kehabisan akal dong, gue langsung deketin mas Eka yang jenius soal matematika, tapi sayangnya doi juga buat rebutan sama yang lain. “Jadi lu milih siapa mas? gue apa mereka?, yang gue tangkep muka mas eka langsung binggung hahaha, ini pilihan berat. Gue sedikit memelas dong, “Mas.. gue kan yang sering bantuin elu. Please kali ini elu musti sekelompok sama gue, lu kan tau gue lemah kalau mata kuliah ini. Ntr gue yang print sama jilid mas pokoknya lu terima beres, tapi dengan syarat gue nggak mau ngejelasin di depan kelas”
“Iya deh Ni.” Saat itu lahirlah kata “Cieee Ciee..” ketika temen-temen liat gue lagi ngobrol sama mas Eka wkwkwkkw dasar latah. Gue pribadi lebih care sama mas Eka selain pinter, orangnya juga supel dan bisa di andelin ketimbang anak yang lain, gue juga nggak habis pikir kalau ngeliat temen cowok yang lain, gimana yaa,.. nggak bisa di andelin banget pokonya nggak cuma sekali tapi sering gue ngalamin sekelompok sama anak cowo lain yang ujung-ujungnya nitip nama dong kalau di kasih tugas, ngerjain enggak, belajar apalagi. Giliran persentasi Cuma baca doang, giliran sesi tanya jawab udah pasti yang capek ngejelasin yang buat makalah, nilainya gimana? yaa sama aja hasilnya. Kesel nggak tuh? karena gue mikirnya “bodo amat’ gue udah nggak kesel buat apaan? nilai boleh sama tapi Ilmu enggak.
Kebetulan mas Eka milih kelompok satu, itu artinya gue bakalan maju minggu depan. Buset.. asli kali ini pasti anak-anak bakalan balas dendam sama gue dan bisa ngetawain gue sepuas-puasnya karena gue pasti bakalan banyak diem pas persentasi, setiap hari gue berdoa sama Tuhan semoga dosen nggak bakalan masuk atau lupa kalau ngasih tugas kelompok. Wkwkkw lucu yaa? emang.
Tapi ini terkabul seriusan, 2 minggu berturut-turut dosen nggak masuk karena minggu pertama tanggal merah dan minggu berikutnya bapak dosen dinas ke luar kota, dan taraaaa Bapak dosen lupa, nggak pernah nanyain tugas lagi. Rasanya tuh.. bahagia sekali.

~Akhir Bulan Januari, Awal Tahun 2019~

Komentar

Posting Komentar

Postingan Populer