Catatan Kecil Hari Selasa



Ya Allah saat itu Engkau timpakan padaku sesuatu yang hampir saja merenggut nyawa, seketika aku teringat akan semua dosaku. Aku yang lemah memohon, merintih pilu agar Engkau selamatkan dan aku berucap janji akan menjadi manusia yang lebih baik lagi, hal itu berulang kali aku lakukan saat ajal terasa sangat dekat. Namun kenyataanya aku masih saja lalai dengan diriku sendiri, maka Engkau tau bahwa Hamba Lemah ya Allah.. mohon kuatkan langkah ini dan berikan petunjuk pada Hati hamba dan akal hamba agar Hamba tidak menjadi Manusia yang merugi karena kebodohan hamba sendiri.

**
Kita sering kali merasa telah melakukan banyak kebaikan, tanpa kita sadari kebaikan itu ternyata kita lakukan tak lepas hanya mengharap pujian sesama, kita tetap akan mendapatkan ganjaran dengan sesuai apa yang di niatkan bukan?.

**
Kemarin mendapat kabar duka, salah seorang teman meinggal dunia akibat kecelakaan yang menimpanya. 22 Tahun Umurnya, umur yang tidak akan kita sangka-sangka akan meninggalkan dunia bukan? bahkan saat umur segitu masih banyak keinginan dan angan-angan yang timbul dalam diri kita.
Bukankah ajal bisa menjemput kapan saja? dan ajal adalah sebuah kepastian datangnya. Semoga kita bisa menggambil himah dan pelajaran dari mereka yang lebih dulu meinggalkan.

**
Sampai kapan kita masih berlalai-lalai ria dengan dunia? masih sibuk dengan perkara didalamnya? tanpa berfikir bahwa kita akan meninggalkanya dan saat itu juga akan banyak penyesalan yang tidak ada artinya, penyesalan yang membuat kita sengsara tak berkesudahan.

Kebayoran Baru 25-September-2018

Komentar

Postingan Populer