GAJE

Alma menuju dapur untuk menyeduh susu cair yang sudah dituangnya kedalam cangkir, lalu ia duduk menyender di balkon yang ada diteras depan rumahnya.
kedua adiknya masih bermalas-malasan didepan tv menonton kartun. ini aktifitas rutin yang selalu ada didalam rumahnya. setiap hari  selalu sibuk dengan urusan masing-masing.
bibi sedang sibuk menyiapkan sarapan untuk kami,  mamanya masih sibuk dengan tanaman hias kesayanganya yang ia beli sejak 3hari yang lalu.
papanya sedang sibuk mengotak-atik motor gedenya, mungkin alma sangat bosan sekali dengan ritual ini, mereka bilang keluarga adalah segalanya, namun sayang itu  hanya sebuah pernyataan.
seluruh anggota keluarganya sibuk dengan kegiatanya masing-masing, mereka lupa bahwa ada yang lebih penting untuk tetap dijaga, itu adalah kebersamaan yang sudah beberapa tahun belakangan sudah tidak nampak lagi
inikah kebahagiaan yang mama papa kejar setiap hari, dengus alma.
ini bukan bahagia menurutnya, ini adalah penjara nyata yang ia nikmati setiap harinya, kebebasan yang jelas-jelas merusak seluruh anggota keluarganya, ambisi yang tinggilah yang telah melenyapkan kebahagiaan yang sesungguhnya, andai saja mama papanya tau, bahwa alma ingin keluarga yang seperti dulu meski nampak sederhana namun tidak terlihat seperti sekarang.


_END_

Komentar

Postingan Populer