Rindu

Dev?
Itukah kau, sudah lama kita tidak jumpa. Kau nampak terlihat gemukan, apa kabar dev?
Dev hanya tersenyum, “Seperti yang kau lihat. Aku bahagia makanya terlihat gemukan.”
Kau sendiri? Kelihatan lebih kurus, dan masih saja tetap kerdil, padahal sudah lima tahun kita tidak jumpa, kenapa tak bertambah sedikitpun tinggi badanmu?
Aku suka dengan bentuku yang seperti ini dev, karena aku masih terlihat nampak muda saja, padahal umurku jauh diatasmu 2 tahun, malah kau yang terlihat lebih tua.
Dev mengeritkan dahi, lalu menarik tanganku untuk mempersilahkan duduk
“sudah punya anak berapa dev?. Kau tau? Banyak hal yang ingin aku ceritakan padamu, aku kehilangan jejakmu dev, aku berkali-kali menghubungi nomermu namun tidak aktif, kirim pesan melalui e-mailmu namun selalu gagal, dan terakhir aku hubungi no rumahmu namun hasilnya nihil, dan kebetulan pas aku liburan ke bandung aku singgahi kediamanmu, namun yang aku dapatkan asisten rumah tanggamu dan dia pun tidak tau keberadaanmu, aku kira kau...
“sudah jangan dilanjutkan, kau rindu?.”
“jangan ge’er dulu, kau tidak berubah dev, masih saja bersikap dingin padaku, jangan suka mengitimidasi. Kau tidak menjawab pertanyaanku dev?
“pertanyaan yang mana? Kau terlalu banyak bertanya membuatku sulit untuk menjawab.”
“kau sudah menikah?”
“Belum, kau sendiri bagaimana?”
“belum juga..”
“dimas? Bukankah kau sempat mengabarkanku bahwa kau akan menikah dengan dimas al?”
“iyaa, namun takdir berkata lain. Cerintanya panjang dev, aku juga malas untuk mengulang cerita itu lagi padamu, banyak hal yang lebih penting untuk kita ceritakan, namun bukan masa lalu.”

**
Dev, laki-laki dan wanita itu memang selalu berbeda, jika lelaki ingin mendapatkan wanita yang lebih muda, beda dengan wanita, wanita selalu ingin mendapatkan lelaki yang lebih tua darinya, karena wanita ingin mendapatkan sosok lelaki yang mengayomi dan melindungi, sedangkan lelaki ingin mendapatkan sosok wanita yang mudah diatur, namun sosok wanita yang mudah di atur itu tidak ada pada kepribadianku dev, aku berusaha untuk menjadi sperti itu namun aku tersiksa, mana mungkin aku akan bertahan lama dengan sesuatu hal yang ada unsur keterpaksaan.

“tidak semua lelaki menyukai wanita yang lebih muda darinya al, ada sebagian lelaki yang suka dengan wanita yang lebih tua darinya karena kebayakan wanita yang lebih tua darinya mmemiliki sifat ke-ibuan dan tidak manja. Apa kau sedang mengulang kembali masa lalumu al?
“tidak dev, hanya ingin mengutarakan apa yang ada dibenaku. Takdir tidak selalu berjalan sesuai harapan, namun percayalah al, apa yang telah kau lalui dan kau dapatkan sekarang adalah yang lebih baik untukmu.”

                         ***** Bersambung ********




Komentar

Postingan Populer