PERTEMUAN

"fa, kamu inget nggak sama lelaki yang tadarus kemaren di masjid?" tanya rani tiba-tiba
"yang mana sih, kan banyak ran?."
"ah, yang suaranya paling merdu pokoknya."
"aduh nggak tau deh ran, aku nggak inget. kenapa emang? kok tiba-tiba nanya itu."
"nggak papa kok."
"dasar aneh.."

**
sore itu sepulang dari kampus aku dan rani langsung ke masjid untuk melaksanakan sholat ashar, tiba-tiba ada segerombolan aktifis kampus dari arah berlawanan, denger-denger bakalan ada lomba tilawah pekan depan, makanya hari ini ada pelatihan sampai nanti magrib, dilanjutkan pengajian dan pengarahan untuk  pembekalan para peserta.
aku melihat kaka kelasku yang terkenal dengan segala prestasinya, dia menggenangkan gamis hijau tosca dipadu dengan jilbab hitam sampai menutupi lututnya, "lihat deh fa, si ka maryam." "iyaa aku liat kok."
"subhanallah banget yaa perempuan seperti dia." sahut rani berdejak kagum.
"iyaa.." sahutku
kami berdua duduk menepi menyender dinding, mendengarkan dengan sesksama lantunan ayat-ayat suci Al-Qur'an yang dipandu oleh ustd Faizal. 

"Assalamualikum Fahiya, Rani.." sapa Fatimah
"Wa'allaikumsallam, ima."
"aduh, kebetulan aku ketemu kalian disini, niatnya habis magrib aku mau kekosan kalian, tapi berhubung udah ketemu disini, aku kasihin ini sekarang aja deh." sambil meyodorkan kertas berlipat berwarna kuning emas.
"Alhamdulillah, ima mau nikah? sama siapa ma?" tanya rani 
"ih, dibaca dulu atuh, bukan ima yang mau nikah, tapi kak maryam."
"hah kak maryam mau nikah? sama siapa?"
"eh si rani yaa... baca dulu makanya.eh iyaa ran, fa aku pamit yaa.. masih banyak yang harus disebar nih assalamulaikum."
"Wa'allaikumsallam."

**
kak maryam adalah perempuan yang terkenal cerdas dikalangan kampus kami, segudang prestasi sudah diraihnya, dari juara tingkat nasional hingga internasional,  perempuan itu harus cerdas itulah yang kak maryam pegang teguh, disaat perempuan seumuran kak maryam masih hobi dan gemar shopping, atau sekedar berkumpul ria bersama teman-temanya. tapi tidak dengan  kak maryam, dia berprinsip bahwa hidup ini terlalu singkat jika dihabiskan untuk sesuatu yang tidak mendatangkan manfaat bagi dirinya, baginya waktu adalah emas sekaligus pedang, dan banyak hal dari waktu yang terbuang yang akan dimintai pertanggung jawabanya nanti.
aku suka dengan pribadi hangat dan lembut yang kak maryam miliki, mungkin dia adalah bidadari dunia yang anggung dan menawan jika dipandang, berlebihan mungkin terdengarnya, tapi itulah kekagumanku pada perempuan seperti kak maryam. makanya tidak heran banyak lelaki aktifis dari berbagai penjuru menginginkan kak maryam, tapi sampai sejauh ini, tidak ada tanda-tanda lelaki yang berhasil memikat hati kak maryam.
namun hari ini tiba-tiba ada undangan yang tertera dengan jelas siapa nama yang ada didalam undangan tersebut. maryam & Faizal aku sempat terharu. bagaimana tidak, kak maryam itu wanita sholeha dan menjaga banget, sedangkan Ustd faizal juga demikian, Masyallah sungguh sempurna sekali pasangan itu.

"Wanita-wanita yang keji adalah untuk laki-laki yang keji, dan laki-laki yang keji adalah buat wanita-wanita yang keji (pula), dan wanita-wanita yang baik
adalah untuk laki-laki yang baik dan laki- laki yang baik adalah untuk wanita-wanita yang baik (pula)."  
  QS.An-Nuur ayat 26
**
Bersambung....

Komentar

Postingan Populer