"Terimakasih , aku banyak belajar hal dari kalian"




Aku tidak mengerti pada sikapku, jika kalian merasa tersakiti mohon tegur aku, jika kalian merasa tidak nyaman maka luruskanlah aku.
Rasa tidak nyamanku pada kalian mungkin bukan salah kalian, bukan salah siapa-siapa mungkin diriku yang tidak bisa membawa diri dengan baik.
Tapi aku lebih memilih untuk menghindari, aku hanya tidak ingin menjadi bumerang dalam lingkungan, maaf yang selalu merasa direpotkan, maaf yang selalu disalahkan. Maaf atas segala sikap yang kurang berkenan. Dan aku merasa banyak hal yang aku dapat dari kalian, Pada akhirnya aku paham tidak semua bisa menerima sikap baiku, apalagi sikap buruku, sikap egoisku dan sikap tempramentalku, dan asal kalian tau bahwa kalian cerminan diriku, aku banyak belajar hal dari kalian.
Dan ketika kalian menggap diriku munafik itu hak kalian, dan ketika kalian ingin menjatuhkan mentalku itu hak kalian, tapi untuk bertahan dan berjuang hanya akulah yang bisa menentukan seberapaun inginya kalian melumpuhkan.
Dan aku meyakinya setiap pertemuan yang allah atur selalu mengandung hikmah, aku yakin itu. Mungkin  lewat kalianlah allah tegur aku, mungkin lewat kalianlah allah bimbing aku, aku tidak sesalkan pertemuan dan perpisahan karena itulah wujud dunia yang sesungguhnya.
Sesak didada itu pasti ada, namun aku berusaha untuk tetap bertahan, ketika kalian tidak bisa menerima kehadiranku, ketika kalian mulai mengasingkanku, ketika kalian mencoba menjatuhkanku, namun dari situlah aku menjadi pribadi yang tangguh dan kuat untuk menjalai hidup. Lebih dewasa dalam menghadapi masalah, caranya mungkin menyakitkan namun akhirnya selalu membahagiakan.

Komentar

Postingan Populer