Tentang Perjuangan



Kau harus tau bahwa yang tulus dimuka bumi ini sepanjang sejarah hanya ada dua orang, pertama Muhammad kedua ibumu. selain itu, aku yakin tidak ada sepenuhnya tulus kepadamu, percayalah.
Kau boleh mati-matian berjuang demi apapun didunia, misal harta, orang tercinta, jabatan, atau angan-angan sekalipun. Namun disaat kau pergi mereka akan tetap tinggal, tidak bisa kau bawa. hanya tiga perkara yang bisa kau bawa, ilmu bermanfaat, do’a anak sholeh dan sedekah amal jariyah, berjuanglah untuk 3 hal itu.

Tentang ketulusan..
Kau boleh saja, bersenang ria bersama pacar, namun ia belum tentu ada saat kau sedang butuh, tidak akan ada orang yang ada untuku disaat masa sulit dan jatuhmu, jadi pandai-pandailah tentang ini. Kau boleh menghabiskan uang gajimu demi membahagiaakan pasanganmu, namun yang benar-benar akan membantu dan ada untuku ketika kau susah pasti bukanlah dia, melainkan ibumu.. percayalah hidup ini memang kadang tidak adil, kita berjuang untuk orang itu, belum tentu orang itu mau berjuang untuk kita, kita tulus dengan orang itu, belum tentu ia pun tulus terhadap kita, namun percayalah berbuat baik itu bukan soal untuk mereka, namun ini untuk kita juga.

Tentang pekerjaan..
Kita benar-benar akan dihargai, bila kita bisa memberikan kontribusi yang banyak, kita akan diterima ketika kita mau menjadi apa yang mereka mau.
Kita boleh bekerja, tapi hidup ini bukan hanya tentang pekerjaan.. lihatlah kau sekarang bisa saja sehat, kau dielu-elukan, kau dibangga-banggakan, karena kau bisa memberikan apa yang mereka butuhkan, namun ketika kau sudah tidak lagi produktif untuknya, kau akan terbuang.. maka dari itu pandai-pandailah dalam bekerja, bekerja adalah kewajiban, namun ada yang lebih penting dari itu “Keluarga” karena keluargalah tempat kembali kita apapun kondisi kita.

Komentar

Postingan Populer