Pelajaran dari Sebuah GAME

GAME..

aku heran, kenapa begitu banyak orang menghabiskan waktunya untuk bermain game, dulu menurutku game itu bukan suatu hal yang penting untuk dikerjakan berjam-jam atau berhari-hari, namun kini berbeda. sejak  anak bosku mengenalkan aku game agar.io, ketika itu aku sedang kerja, dia duduk disampingku sambil memberi isyarat. "tante masih lama nggak kerjanya?" "kenapa emang? jawabku.
"aku mau pinjem komputernya dong, ada game baru loh tan.." 
"boleh, bentar yaa, dikit lagi tante juga selesai"
"tante suka game nggak?" tanyanya penuh antusias, "emm enggak" 
"tapi tante pernah main game?" pernah, itu juga karena nemenin ade tante main.
game apa tan? 
Feeding Frenzy, Zombie emm ada lagi tapi gatau namanya.
ada juga waktu itu ibu-ibu dikereta, nanya game sama aku. aku yang nggak paham maksudnya pun langsung aku tepis "maaf bu, saya nggak pernah main game." 
"iyaa neng, jangan. nanti kaya ibu loh, kecanduan game.. tapi seru sih neng, nih liat ibu mau beli rumah digame ini, jadi mainya kalau ibu udah ngumpulin banyak koin ibu bisa beli rumah mobil segala macem." aku hanya manggut-manggut mendengarkan ibu itu menjelaskan panjang lebar.
ada juga ade aku yang rela ngumpulin uang jajannya demi main PS, aku nggak tau letak keseruanya dimana, namun aku memahami mereka, setiap orang pasti memiliki kesukaan, kesukaran yang berbeda-beda. asalkan tidak melupakan kewajibanya sebagai manusia dan tidak melampaui batas, menurutku wajar aja sih.
kalau ditanya hobi aku suka binggung jawabnya apa, karena aku tidak memiliki hobi yang spesifik seperti mereka kebanyakan.
Nonton misalkan, ada kaka kelasku yang hobinya nonton aduh kalau liat dia nonton, bisa tahan hingga berjam-jam, terlebih lagi dia itu selalu update film-film terbaru.
 pernah aku diajak nonton sama dia drama korea, kebayang nggak sih drama korea kan ber-Episode coba pikir aja satu episode durasinya sampe 2 jam dan paling sedikitnya  1 jam, karena aku pengen tau endingnya akhirnya aku langsung play yang episode terkahir walhasil diaa marah," yah ni, jangan di skip dong gatau jalan ceritanya kan, nggak greget tau." 
"hehe, bentar yaa. habis ini juga aku mau pergi kok, kamu bisa nonton sepuasnya" kataku
"yah, kamu mah nggak seru kalau diajak nonton." 
"hehhe, maaf yak" 
begitulah..
dan kini aku paham, kesukaan, kesukaran hobi, cita-cita orang itu tidak bisa kita samakan, semua orang diciptakan berbeda. itu saja.

**
game, aku mulai suka game, cuman 1 doang sih agar.io. game ini sih simple cuma makan-makanin yang kecil-kecil doang, taukah kamu bahwa ada pelajaran yang bisa kita ambil dari sebuah game?
setiap game pasti memilki tingkat level dari 1 hingga kesekian max dari game itu sendiri. level satu biasanya tingkatkatanya masih terbilang mudah, namu setiap naik level selalu mempunyai tingkat kesulitan, semakin tinggi level kita semakin besar pula kesusahan kesulitan  yang akan kita hadapi, kalau dikehidupan itu namanya ujian. semakin tinggi iman kita semakin besar pula ujian yang akan diterima, mungkin itu point yang bisa kau ambil dari game, maka jika kita masih ingin yang mudah jangan harap kita akan menjadi seorang pemenang.
hiduppun demikian, semakin besar ujian yang kita terima semakin tinggi derajat kita di sisi Allah, asalakan kita ikhlas dan sabar dalam menjalaninya.
sebenarnya kita itu selalu di ingatkan dari berbagai arah loh, asal kita mau belajar peka itu saja. game, ujian sekolah, berjalan, makan, sholat semuanya ada hikmahnya.
mulai hari ini jadilah Muslim yang peka yaa, belajar setiap hari, jangan bosan, bersusah payah dalam dunia itu terbats kok, nanti diakhirat itu kekal loh, selamanya dan tujuan kita dsini kan hanya mencari bekal sebanyak-banyaknya aja.
 kita bahas lagi game yang sedang aku suka itu, agar.io, kalau senin sampe jum'at aku berusaha tidak main game, aku punya skedul sendiri dan harus pintar-pintar membagi waktu kerja, kuliah belajar, baca buku. jadi kalau sabtu minggu aku baru main game hhee
lucu deh, kalau jum'at malam aku senengnya minta ampun karena esok paginya aku bakalan main game.

Komentar

Postingan Populer