About The Rain.. :)


Hal yang aku suka dari hujan adalah mengingatkanku pada memori lama keluargaku, kita bersama-sama berkumpul didepan tv sambil makan ubi rebus, bercengrama dengan adik pertamaku, hingga akhirnya kita beradu, selalu salah posisi anak pertama, Entah bagimana caraku mendefiniskan anak pertama, meski yang salah bukan aku, tetap ibu akan berteriak “mba, sudah yang besar ngalah lah” hmm lucu yaa, saat itu juga aku melihat adiku tersenyum bangga karena mendapatkan pembelaan dari ibu, sontak saja, itu membuat emosiku semakin membabi-buta.
Dan aku mulai merencanakan kejahatan yang entah dari mana datangnya, sungguh hujan membawa kembali kenangan indah itu, dan aku hanya bisa tersenyum sambil melihat rintikanya yang semakin deras.
 ketika itu ibu sedang disungai untuk mencuci baju. karena hujan lebat, aku segera menyusulnya karena yang aku tau ketika hujan lebat air disungai akan meluap deras dan tak segan akan menghanyutkan apa saja yang ada didekatnya, aku berlari sejauh mungkin agar aku tidak terkalahkan oleh luapan air, sesampai disana aku melihat pemandangan yang sangat menajubkan sawah itu terhempas oleh lupaan air, hingga tangisku pecah karena tak kudapati ibu disungai. Ketika aku pulang aku meilhat ibu terseyum kearahku. “ibu udah pulang?” kok kita nggak papasan yo? Ibu mengambil handuk dan mengusap kepalaku.
Dan kak windy sangat takut hujan, apalagi jika hujan datang, dia sendirian. Aku tidak tau saat dia menceritakan hal tentang hujan matanya jauh menatap kosong ke arah luar. yang kulihat, dia hanya bilang aku takut ketika hujan datang, disaat aku sendirian.
Pagi ini, hujan mengguyur ibu kota,  sejakidini hari. dari pagipun kak windy menemaniku dikamar makan, nonton dan membaca buku.
Saat aku menanyakan apa hal yang dia suka dari hujan dia hanya berkata “aku takut sendiri ketika hujan datang” karena hujan membuat dirinya menginggat sesuatu hal yang menyakitkan, hal-hal buruk, orang-orang yang pernah jahat kepadanya dll.
Apapun itu, hujan membuatku bisa lebih lama untuk sekedar berkumpul dengan teman kampusku, karena hujan yang membuat mereka enggan pulang lebih awal, dan akhirnya kita bisa berlama-lama bersama, aku suka hujan. 

Komentar

Postingan Populer