MENGUKUR KEIKHLASAN




Pernah nggak kalian kayak gini, kenapa sih? Dia nggak mau bantu aku, kenapa sih dia susah banget dimintain tolong, padahal kalau dia minta tolong aku selalu mau, padahal kalau dia minta bantu, aku selalu ada. Kalau hal itu terjadi berarti kita belum ikhlas menolong orang yaa, jangan biarkan apa yang sudah kita kerjakan dan kita bantu untuk orang lain tidak menjadi syafaat kita nanti, ikhlas adalah ketika kita membantu orang lain tanpa meminta imbalan atau balasan yang serupa, atau ketika kita bersikap demikian berarti kita tidak tau bahwa janji allah itu pasti, mungkin perbuatkan kita tidak dibalas serupa dengan orang yang kita tolong, tapi Allah berikan bantuan lain melalui orang yang berbeda, itu juga bagian dari janjinya, rahmat Allah luas kawan. Jangan bersempit hati.
**
Pernah nggak denger kayak gini? “ Dih itu orang jelek banget yah, idungnya pesek, kecil, item, kurus dll. Kalian nggak tau sih, Allah sudah menciptakan dengan sebaik-baiknya, kita harusnya bersukur karena hidung kita nggak pesek, karena kulit kita putih, karena badan kita gede bukan malah menghina ciptaanya. Toh yang allah liat bukan fisik kan? Yang allah nilai hati, ketaqwaan dan  iman kita kalau allah menilai fisik saja, pasti allah ciptakan semuanya dengan indah, kalian tau mengapa allah menciptakan semuanya berbeda? Karena agar kita bersukur dengan apa yang kita punya, apa yg kita miliki belum tentu dimiliki orang lain, begitu sebaliknya, dan agar kita tidak sombong akan kelebihan kita, karena pasti ketika kita memiliki kelebihan pasti kekurangan ada dong. Dan itu fungsinya . kita adalah saling melengkapi satu dan yang lainya. 
**
Mengapa cantik, pinter, gantheng, kaya dll itu relative?
Andai saja cantik itu sifatnya mutlak, bahwa cantik itu orang yang tinggi, kulitnya putih, langsing, giginya rata, pinter, sholeh, akhlaknya baik, kaya. Kasian dong yaa orang yang tidak memiliki kriteria dan ciri diatas, ada sebagian orang menggagap si-A cantik, karena dia memiliki postur tubuh yang ideal, wajahnya imut dll. Ada juga yang menggagap si-A tidak cantik karena tidak memiliki gigi yang rata dan kulitnya terlalu putih dan  membandingkan bahwa si b lebih cantik daripada si-A karena giginya rata dan memiliki kulit sawo matang, itulah salah satu tanda kekuasaan Allah, semuanya sudah diatur dengan baik, jadi seperti apapun dirimu, kamu tetaplah makhluk terbaik ciptaan-Nya, dan yakin kamu itu beda dari yang lain, dan pasti aka ada orang yang menerimamu dengan kondisi apapun dirimu, tetaplah jadi dirimu, tetaplah jadi Apa yang Allah mau.

##
Bukalah matamu, lihat sekelilingmu dan bersukurlah dengan segala kondisimu, kamu tidak akan tau berapa banyak orang diluar sana yang tidak seberuntung kamu.

Komentar

Postingan Populer