HAPPY ISLMAMIC NEW YEAR 1437 H :):)



Percaya atau tidak semua orang pasti akan mengangggap dirinya ataupun  kelompoknya lebih baik, saling menilai satu sama lain dan merasa paling benar diantara yang lain, itu sudah menjadi sifat manusia yang mendasar dan umum.
Yang kuliah diswasta menggap kampusnya lebih baik dibanding swasta lain, padahal kampus swasta di remehakan oleh kampus negri, yang kaya meremahkan yang miskin mybe karena sikap, perilaku serta gayanya tidak sepemikirian dengan si kaya, bahkan si miskin menggap si kaya tak lebih baik darinya karena terlihat sombong dan berfoya-foya, ah siapa yang bisa membaca isi hati dan fikiran orang, namun itulah yg terjadi, yg  berhijab menggap yang tidak berhijab tak jauh lebih baik darinya mungkin karena terlihat lebih tak menjaga, padahal mungkin saja yang tidak berhijab menggagap bahwa berhijab tapi munafik dan lain sebagainya. saling menilai orang, tanpa melihat dirinya sendiri,  seorang pengusaha besar meremhkan pedangang kaki lima, padahal si penghusaha diremehkan oleh pihak bank, karena ia sering berhutang, pekerja kantoran meremehkan tukang asongan, padahal tukang asongan meremehkan pekerja kantoran, karena maunya jadi karyawan, mending jadi tukang asongan tapi tidak disuruh-suruh. Dan masih banyak lagi. Ingat setinggi apapun kita dalam dunia, jabatan, keturunan, pangkat, pendidikan jangan sekali –kali meremehkan dan merendahkan orang lain, karena masih tetap aka nada yang lebih tinggi dari kita.
Tetaplah menjadi seseorang yang rendah hati.
##
Belum bisa dikatakan orang itu baik, jika masih sering menganggungkan kebaikanya pada khalayak, dan belum bisa dikatakan ia berilmu jika ia masih sombong dan meremehkan orang lain, belum bisa dikatakan pemimpin jika masih belum bisa menjaga amanah..
Toh pada akhirnya semua yang kita milki ada pertanggung jawabanya.
Siapkanlah hati untuk menerima ketetapan yg allah beri, selalu semangat upgrade diri, yg sudah hijrah semoga istiqomah yg belum hijrah semoga diberi hidayah…
#SEMANGAT BERJUANG, SEMGA BISA MENJADI LEBIH, LEBIH BAIK LAGI DARI SEBELUM-SEBELUMNYA
#HAPPY ISLMAMIC NEW YEAR 1437 H :):)

Komentar

Postingan Populer