Yakin temenmu Tulus?

-Nyaman-

Lagi-lagi ngomong masalah nyaman, jaman kuliah dulu beberapa kali gue pindah kosan dengan alasan
'tidak nyaman' entah karena lingkungan, orang sekitar kosan, atau bahkan teman satu kosan.
Nah terakhir gue ngekos sama anak semester satu, gue paling lama sama dia. Gue ngekos sama dia
dari dia semester satu sampe dia selesai kuliah, dari gue semester tiga sampai gue lulus dan nikah.
Jangan tanya selama satu atap kita ada masalah atau tidak, jawabnya. Banyak.
Untuk gue yang nggak bisa nahan kalau lagi kesel di imbangi Cahya yang super sabar, untuk gue yang
suka bebenah nah dia yang demen berantakin, pokoknya kita jomplang betul. Tapi kita saling mengisi kok.
Kita nggak pernah marah lama atau main diem-dieman bahkan adu mulut hebat kaya orang kebanyakan.
Kalau gue kesel, Cahya yang diem dan banyak ngalah, kalau Gue iseng Cahya cengegesan doang, Tapi kalau Cahya berantakin kosan
gue ngomel hahaha.. yaah itulah kehidupan kami dulu.
Tapi kita aneh, kalau cuma bedua di dalam kosan, kami jarang ngobrol, garing, hening. Berasa nggak ada penghuninya itu kosan.
Kalau lagi berdua dia pasti sibuk ngerjain tumpukan tugas, nah kalau gue kadang baca buku, kadang main hape, kalau bosen
Ngisengin dia sampe kesel dan nangis. :') jahat yaa. Emang!.
But.. ini yang gue rasaian sekarang.
Selama ngekos bareng kadang gue ngerasa jadi orang yang paling jahat sama dia, karena gue demen iseng, ngerjain, bahkan ngomel.
dan sadar enggak sadar, kadang gue lebih care sama temen-temen di luar kosan.
Kalau sama Cahya gue emang agak cuek. Enggak tau kenapa bisa begini :'(

Pas mendekati mau pindah dari kosan, karena gue mau ngikut suami, gue ngerasa sedih.
Kalau Cahya mungkin seneng, karena nggak bakalan ada yang iseng saat dia bener-bener lagi serius ngerjain tugas.
Nggak bakalan ada yang ngomel saat kosan dia berantakin.
Tapi gue sedih..
sedih ternyata temen-temen yang dulunya gue anggep paling care sama gue, ternyata nggak perduli banget.
Dan yang lebih sedihnya lagi, Cahya yang selama ini gue anggep nggak banget, malah  care dan respect banget sama gue.
Kalau janji dia nepati, kalau di berikan tanggung jawab dia amanah dan yang bikin terharu adalah puncaknya saat gue ada something
Kemanakah temen-temen gue? nggak ada! temen sejibun gitu saat gue butuh mereka enggak ada dan terkesan menghindar.
Inilah yang gue rasain.
Dan inilah yang bakalan gue ambil pelajaran dari mereka.
Mungkin kita kenal dan bahkan dekat sama orang banyak di luar sana, tapi coba kita perhatikan siapa yang bakalan ada
bahkan saat kita bukan siapa-siapa dan saat kita berada di titik terendah dalam hidup kita.
Saya yakin setiap manusia itu lebih memprioritaskan dirinya ketimbang orang lain, bohong kalau enggak.
Dari situ gue mulai ngerti apa arti persahabatan sejati, kita boleh punya banyak temen di luar. Tapi kita bisa liat siapa
di antara mereka yang beneran tulus. :')



Yaa..
ternyata gue selama ini salah menilai Cahya, dia emang orangnya pendiem dan terkesan enggak peduli sama sekali.
Ini yang kadang membuat gue kesel dan males sama dia, tapi ternyata gue salah ngenilai selama ini, yang gue anggep temen
dia malah banyak enggak pedulinya, bahkan saat gue bener-bener butuh mereka.






Komentar

Postingan Populer